Mahasantri Gema Aditya Mahendra Menerima Anugerah Mahasiswa Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari LLDIKTI Wilayah VI

Senin, 23 Agustus 2021, LLDIKTI Wilayah VI mengadakan acara Anugerah Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk memberikan penghargaan kepada kampus dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah. Mahasiswa Berprestasi Utama UNNES 2021 dari Prodi Teknik Kimia Angkatan 2019 sekaligus Santri di Pesantren Riset Al-Muhtada, Gema Aditya Mahendra berhasil mendapatkan penghargaan berupa Anugerah Mahasiswa Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari LLDIKTI Wilayah VI.

Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan seleksi tahap 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang diadakan oleh Puspresnas Kemendikbud Ristekdikti. Gema, bersama dengan 6 Mahasiswa Berprestasi lainnya, menjadi perwakilan dari ratusan ribu mahasiswa berbagai perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah untuk menuju seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional.

Tujuan dari pengadaan acara ini untuk mengukur indikator secara real dari implementasi MBKM di perguruan tinggi agar dapat menjadi evaluasi dan motivasi untuk kampus dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah. Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan secara hybrid (online menggunakan zoom meeting dan offline di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun turut hadir untuk memberikan sambutan dalam acara penganugerahan ini yakni Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Prof. Nizam selaku Direktur Jenderal Ristekdikti, Dr. Wikan Sakarinto selaku Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Prof. Muhammad Zaenuri selaku Kepala LLDIKTI VI, serta Dr. Lukman selaku Sekretaris LLDIKTI VI.

Baca Juga:  Gema Aditya Mahendra Raih Best Presenter Konferensi Internasional

Kepada pers setempat, Gema mengucapkan syukur kepada Tuhan, serta untaian terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan do’a dan dukungan. Gema berharap dengan adanya penganugerahan ini dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Related Posts

Latest Post