PENARIKAN TIM PPL PRODI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR FAKULTAS USHULUDDIN IAIN SALATIGA DI PESANTREN RISET AL-MUHTADA

Pada Minggu, 22 Agustus 2021 telah terlaksana kegiatan penarikan Tim PPL dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin IAIN Salatiga di Pesantren Riset Al-Muhtada. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada (Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A.), Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga (Dr. Beny Ridwan, M.Hum.), 2 Dosen DPL IAIN Salatiga, 6 mahasiswa/mahasiswi perwakilan peserta PPL IAIN Salatiga, serta perwakilan mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di asrama putra Pesantren Riset Al-Muhtada.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan  oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga (Dr. Beny Ridwan, M.Hum.) sekaligus penarikan tim PPL. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada (Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A.) dan juga kepada seluruh mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada yang telah menerima tim PPL IAIN Salatiga dengan baik, dan menyampikan permohonan maaf apabila selama kegiatan PPL terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A. selaku pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada. Beliau menyampaikan bahwa Tim PPL telah melaksanakan kegiatan PPL dengan baik dan mengikuti kegiatan dari Pesantren Riset Al-Muhtada dengan baik pula. Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A. juga meyampaikan permintaan maaf apabila dirasa ada yang kurang dalam memberikan arahan dan pengajaran kepada mahasiswa/mahasiswi PPL. Selain itu, beliau berpesan agar komunikasi dan hubungan diantara kedua lembaga ini, yakni Pesantren Riset AL-Muhtada dengan IAIN Salatiga dapat senantiasa terjalin dengan baik, meskipun kegiatan PPL telah selesai.

Baca Juga:  Selesai Melaksanakan Penelitian, Pesantren Riset Al-Muhtada Gelar Seminar Hasil Penelitian

Kegiatan penarikan Tim PPL ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh M Nuriansyah, M.Hum. selaku Dosen Pembimbing Tim PPL, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat yang diserahkan oleh koordinator Tim PPL (Sdr. Ali Hamidi) kepada Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A. selaku pengasuh pesantren Riset Al-Muhtada.

Related Posts

Latest Post