Ketaatan Membawa Berkah Bagi Seorang Muslim

Berkah Taat Kepada Allah
Gambar Ilustrasi Berkah Taat Kepada Allah (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Sesungguhnya taat adalah tunduk dan patuh terhadap perintah Allah Swt. Ketaatan seorang muslim menjadikan keberkahan bagi muslim itu sendiri. Berikut alasan ketaatan membawa berkah bagi umat islam di diantaranya

  1. Dicintai oleh Allah

Seorang muslim yang taat kepada Allah akan memberikan keberkahan di dalam kehidupan muslim tersebut. Sebagai seorang muslim yang taat pada Allah membuat seorang muslim tersebut dicintai dan diberikan rezeki sesuai kebutuhannya.

Salah satu cara taat kepada Allah dengan beribadah, seorang muslim yang melaksanakan sholat 5 waktu akan mendapatkan keberkahan. Berkah dalam bentuk kehidupan yang bahagia, memiliki rezeki yang cukup dan lain sebagainya.

  1. Kesejahteraan dan ketenangan jiwa

Seorang muslim yang taat terhadap Allah menjadikan muslim tersebut memiliki kehidupan yang sejahtera dan tenang. Karena sesungguhnya perintah Allah merupakan hal kebaikan yang mendatangkan sejahtera dan ketenangan batinya. Oleh karena itu, sebagai seorang muslim hendaknya menjalani perintah Allah.

  1. Mendapat Ampunan

Sesungguhnya orang yang taat kepada Allah mendapatkan ampunan apabila melakukan kesalahan. Ampunan tersebut diperuntukan bagi orang yang mau bertobat, mengakui kesalahan, menyesali perbuatan dan bertekad untuk tidak mengulanginya. Hal ini menjadikan ampunan bagi muslim baik di dunia maupun di akhirat kelak.

  1. Mendapatkan Pahala

Bagi umat muslim yang taat, niscaya akan mendapatkan keberkahan pahala. Keberkahan pahala di dapat dari taat melakukan ibadah, membayar zakat, puasa dan lain sebagainya. Oleh karena itu, taat kepada Allah diwajibkan bagi seorang muslim.

  1. Kebaikan di Dunia dan di Akhirat
Baca Juga:  Inilah Kunci Kehidupan yang Perlu Kamu Ketahui!

Dengan menjalankan semua perintah Allah, maka Allah akan memberikan rezeki kebaikan di dunia maupun di akhiratnya.

Salah satu contoh kebaikan di dunia dalam kehidupan sehari-hari yakni dimudahkan urusan dalam berbagai hal, di hindarkan dari bahaya, dan di kuatkan dalam menjalani hal yang akan datang di masa depan.

Taat juga membawa keberkahan di akhirat, yaitu dengan diampuni saat hisab di akhirat kelak nantinya.

Namun, penting untuk diingat bahwa ketaatan sejati dalam Islam haruslah tulus dan dilakukan dengan niat yang baik, bukan untuk mencari pujian atau pengakuan dari manusia.

Yang terpenting adalah hubungan yang kuat antara individu dan Allah, dan niat tulus untuk mematuhi perintah-Nya. [] Laila Amalia

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post