Yuk Atasi Masalah yang Kamu Alami Dengan Tips Berikut Ini, Simak Penjelasannya!

Tips menghadapi masalah
Gambar ilustrasi tips menghadapi masalah (Instagram.com/@gettysignature - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Dalam menjalani kehidupan di dunia pastinya setiap makhluk Allah Swt akan diuji untuk mengatasi kualitas makhluk-Nya. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk sukses dalam ujian hidup, yaitu:

Yang pertama yaitu berbuat baik ketika dalam keaadaan dan kondidi apapun itu sudah sepatutnya kita lakuakn dan amalankan dengann sebaik baiknya sebagai umat muslim, karena kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri.

Yang kedua yaitu sedekah atau memberi dari apa yang kita miliki disaat barang atau harta kta cukup bahkan berlebih maka hal itu sudah seharusnya harus kita berikan kepada orang lain atau orang lain juga berhak atas apa apa atau dari harta yang kita miliki.

Yang ketiga yaitu berkasih sayang ketika dalam menjalani kehidupan di dunia ini, setiap kita pastinya ingin mendapatkan kasih sayang, baik itu dari orang tua, sahabat, saudara bahkan ingin mendapatkan pasangan hidup yang memiliki rasa sayang dan cinta yang kuat atas dasar agama islam.

Berpegang teguh ketika mengalami masalah merupakan kunci yang harus kamu lakukan dan praktikan dalam kehidupan sehari-hari, maka dengan hal tersebut maka kita dalam menjalani kehidupan ini akan senantiasa sabar dan kuat menghadapi segala persoalan yang ada.

Kita harus selalu bersyukur mana kala ketika kita dalam keadaan atau kondisi yang bahagia maupun sedih, karena dengan kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah Swt yang telah diberikan kepada kita, maka sudah semestinya kita selalu mengingat segala sesuatu yang telah Allah Swt limpahkan. Apalagi setiap saat kalau kita mensyukuri nikmat Allah Swt. maka akan menghilangkan rasa kekurangan yang ada pada diri kita.

Baca Juga:  Sifat yang Harus Ada Pada Diri Seorang Muslim

Semua hal tersebut akan tetap mendapatkan nilai sebagai kebaikan dan perilaku yg dapat menghantarkan pahala amal shalih jika kita selalu istiqomah dalam melakukan beberapa hal diatas dan juga dibarengi dengan ikhlas serta mengharap ridho dari-Nya, maka semua urusan kita akan dipermudah oleh Allah Swt, atas izin-Nya.

Namun, dari beberapa poin diatas yang sudah dijelaskan, berikut apa beberapa hal yang lebih baik ketika kamu lakukan hal ini, yaitu:

Ketika kita selalu mengalami keadaan yang sulit dan diluar kontrol kita maka kita selalu untuk berbuat baik, karena dengan hal tersebut maka tidak akan membuat kamu rugi dalam berbuat baik.

Ketika kita sedang dalam keadaan yang terhimpit dengan ekonomi akan tetapi kita senantiasa menyisihkan uang kita untuk tetap melakukan sedekah maka hal tersebut akan membuat rezeki kita mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.

Ketika kita dalam kehidupan sehari-hari bisa dikatakan belum bisa tercukupi akan tetapi kamu senantiasa bersyukur kepada Allah swt atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. Maka dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita akan merasa tercukupi tanpa adanya rasa kekurangan

Karena memang hanya jiwa-jiwa pilihanlah yang mendapat kekuatan dan juga petunjuk dari Allah Swt, sehingga kita mampu untuk melaluinya,

Dari Abu Hurairah dan ‘Abdullah bin Hubsyi Al Khots’ami, bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam pernah ditanya sedekah mana yang paling afdhol. Jawab beliau,

Baca Juga:  Pahala Luar Biasa! Ini dia Amalan-Amalan Kecil yang dapat Mengubah Hidup Anda

جَهْدُ الْمُقِلِّ

“Sedekah dari orang yang serba kekurangan.” (HR. An Nasa’i)

Allah Swt begitu banyak nikmat yang telah diberikan kepada kta, maka dari itu kita harus selalu mengamalkan point pint diatas karena hidup pada dasarnya adalah ujian bagi setiap manusia yang hidup di dunia ini, semoga bermanfaat. [] Alfian Hidayat

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post