Jangan Jauh dari-Nya, Nanti Allah SWT Kangen

Dekat dengan Allah
Gambar ilustrasi dekat dengan Allah (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Sebelum membahas lebih lanjut, apakah teman-teman tahu bagaimana sih caranya supaya tidak jauh dari Allah SWT?.

Pertama-tama, kita harus rajin beribadah kepada Allah SWT. Mengikuti perintahnya dan menjauhi larangannya. Jangan cuma di bulan puasa atau pas lagi butuhnya saja kita datang ke masjid.

Tapi kita harus rajin sholat, dan jadikan sholat di masjid itu sebagai kewajiban teman-teman. Tidak lupa juga untuk memperbanyak bacaan Al-Qur’an, dan lakukan hal-hal baik lainnya di setiap hari.

Kalau kita rajin melaksanakan perintah Allah, InsyaAllah Allah akan selalu dekat dengan kita. Kita bisa mengobrol kepada-Nya kapan saja dan meminta petunjuk dalam setiap langkah hidup kita.

Oh iya, selain itu jangan lupa untuk terus mengingatnya dengan cara berdzikir dan memperbanyak bacaan istighfar supaya dosa kita berkurang insyaAllah.

Terus bagaimana kalau kita merasa jauh dari Allah SWT?

Jangan panik, jangan khawatir, masih ada banyak kesempatan untuk balik ke jalan yang benar. Kita bisa mulai dengan tobat nasuha atau biasa disebut dengan taubat yang sungguh-sungguh, selalu berdo’a dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Percayalah teman-teman, Allah tidak akan pernah menolak do’a kita yang tulus hati.

Tidak usah ada kata malu atau tidak layak untuk dekat sama Allah SWT. Kita tinggal cari-cari aja kesempatan yang pas buat mengadu kepada Allah SWT.  Dan meminta bantuan kepada-Nya.

Baca Juga:  Kiat Meningkatkan Kualitas Semangat Beribadah

Sebab,  Allah SWT. Itu maha pengasih lagi maha penyayang.

Jadi, teman-teman jangan lupa untuk selalu dekat dan mengingat Allah SWT ya. Kita tidak perlu takut pada-Nya, malah kita harus lebih meningkatkan amal ibadah.

Kita juga tidak perlu takut kalaupun Allah SWT kangen sama kita. Karena kalau kita dekat pada-Nya, pasti kita juga kangen pada-Nya. [] Nurul Hikmah

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post