Webinar Beasiswa Unggulan “Ngobrol Beasiswa Unggulan Bareng Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Negeri Semarang” Pesantren Riset Al-Muhtada

(30/07/2021). Pesantren Riset Al-Muhtada telah  melaksanakan Webinar Beasiswa Unggulan dengan tema “Ngobrol Beasiswa Unggulan Bareng Mahasiswa Berprestasi Utama UNNES”. Pembicara dalam webinar tersebut  merupakan mahasantri Gema Aditya Mahendra yang juga merupakan seorang Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Universitas Negeri Semarang 2021 sekaligus Awardee Beasiswa Unggulan Tahun 2020. Partisipan dalam webinar ini kurang lebih terdapat 90 orang yang terdiri dari peserta umum berasal dari berbagai universitas, mahasantri, dan dihadiri oleh pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada.

Kegiatan berlangsung dengan dipandu oleh Master of Ceremony Maulina Istighfaroh Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada. Sambutan pertama oleh saudari Khasiatun Amaliyah selaku ketua panitia. Khasiatun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada yang telah mendukung terselenggaranya acara webinar, para panitia, dan seluruh peserta webinar dalam menyukseskan acara dengan lancar. Selain itu, Khasiatun menyampaikan bahwa tujuan hadirnya Webinar ini tidak lain adalah untuk menambah pengetahuan, menambah bekal bagi mereka yang akan mengikuti seleksi Beasiswa Unggulan, serta sebagai sarana mempererat tali silaturrahmi baik antar mahasantri maupun mahasantri dengan para peserta dari berbagai universitas.

Sambutan selanjutnya oleh pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada (Dr. Dani Muhtada, M. Ag., M.P.A) sekaligus membuka acara. Beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bertugas dan seluruh peserta yang sudah hadir. Dr. Dani Muhtada M.Ag., M.P.A menyampaikan bahwa webinar ini sebagai sarana berdiskusi atau sharing berbagi ilmu pengetahuan dari narasumber yang sudah menjadi awardee beasiswa unggulan kepada para peserta. Dengan demikian, peserta dapat mendapatkan manfaat dari apa yang disampaikan oleh narasumber.

Baca Juga:  Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada Publikasikan Karya Ilmiah Melalui Jurnal

Kegiatan inti yakni pemaparan materi oleh Saudara Gema Aditya Mahendra dengan moderator Zeti Pazita mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada, yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Materi berisi hal-hal yang berhubungan dengan Beasiswa Unggulan mulai dari pengertiannya, jenisnya, hingga diberikan contoh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut beserta prestasi apa saja yang dilampirkan. Antusiasme peserta ditunjukkan dengan mereka aktif bertanya kepada narasumber. Kegiatan berakhir dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Nurharianto Jayadi, Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada, serta dilakukan sesi foto bersama. Harapannya dengan telah terlaksananya webinar ini, peserta yang mengikuti kegiatan dengan baik dapat menjadi lebih paham mengenai Beasiswa Unggulan dan terbekali ilmu untuk mendaftar beasiswa tersebut.

 

Related Posts

Latest Post