Penerjuan Tim PPL Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin IAIN Salatiga di Pesantren Riset Al-Muhtada

Pada Kamis tanggal 22 Juli 2021 Pesantren Riset Al-Muhtada kedatangan keluarga baru, Tim PPL IAIN Salatiga beserta 14 mahasiswa peserta PPL dari program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), IAIN Salatiga. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada (Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A.), Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga (Dr. Benny Ridwan, M.Hum.), 2 Dosen DPL IAIN Salatiga, 14 mahasiswa/mahasiswi peserta PPL IAIN Salatiga, serta segenap mahasantri pesantren Riset Al-Muhtada. Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A. menyambut hangat mahasiswa IAIN Salatiga beserta dekan dan pendamping PPL. Penyambutan PPL Mahasiswa IAIN Salatiga ini berlangsung secara blended, yaitu offline yang berlangsung di asrama putra Pesantren Riset Al-Muhtada, serta online melalui platform Zoom Meeting dan Youtube.

Sambutan diawali oleh saudara Gema Aditya Mahendra, mahasantri sekaligus Presiden Pesantren Riset Al-Muhtada. Saudara Gema menyampaikan selamat datang kepada tim PPL IAIN Salatiga, serta berterima kasih atas kepercayaan tim PPL IAIN Salatiga yang telah menerjunkan mahasiswanya untuk melakukan kegiatan PPL di Pesantren Riset Al-Muhtada.

Sambutan sekaligus penyerahan mahasiswa PPL IAIN Salatiga disampaikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, IAIN Salatiga (Dr. Benny Ridwan, M.Hum.). Dr. Benny Ridwan, M.Hum. berharap agar dalam 1 bulan kedepaan, yaitu 22 Juli hingga 22 Agustus, mahasiswanya dapat belajar terkait pola dan metode yang dikembangkan di Pesantren Riset Al-Muhtada, serta akan menjadi pertemuan yang berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga:  Musyawarah Akbar Pesantren Riset Al-Muhtada Berhasil Digelar, Gema Aditya Mahendra Presiden Mahasantri 2021-2022.

Selanjutnya, yaitu acara inti berupa sambutan dan pemaparan mengenai Pesantren Riset Al-Muhtada yang disampaikan oleh Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A., selaku pengasuh Pesantren Riset Al-Muhtada. Beliau mengucapkan selamat datang kepada tim PPL IAIN Salatiga, dan merasa mendapat kehormatan karena telah dihadiri oleh dekan dan tim PPL IAIN Salatiga. Dr. Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A. memaparkan secara detail terkait Pesantren Riset Al-Muhtada. Beliau berharap, mahasiswa PPL IAIN Salatiga dapat bergabung dengan kegiatan di Pesantren Riset Al-Muhtada, supaya dapat memperkaya pengetahuan mahasantri, serta dapat membentuk jejaring antara mahasiswa IAIN Salatiga dan mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada yang statusnya sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait rangkaian kegiatan yang akan berjalan kedepannya, kemudian diakhiri dengan bacaan doa yang dipimpin oleh saudara Muhammad Mahfud Muzadi, Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada, serta foto bersama.

Related Posts

Latest Post