Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW yang Hidup Di Akhir Zaman Hingga Membuat Para Sahabat Iri, Penasaran?

Umat Nabi Akhir Zaman yang Memiliki Banyak Keistimewaan
Gambar Ilustrasi Umat Nabi Akhir Zaman yang Memiliki Banyak Keistimewaan (Pinterest - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Agama Islam menjadi salah satu agama dengan jumlah penganut yang banyak di berbagai belahan dunia. Para manusia mendapatkan hidayah untuk memeluk agama Islam baik dari lahir dan diajarkan oleh orang tuanya.

Atau mereka mendapatkan hidayah dari pelajaran yang mereka terima bahkan bisa saja datang dari jalur yang tidak pernah kita sangka – sangka. Karena itu agama Islam dapat memiliki banyak penganut di muka bumi ini d3ngan penganut yang setia.

Dalam agama Islam kita seringkali mendengarkan kisah – kisah tentang nabi Muhammad SAW maupun sahabat beliau yang memperjuangkan dakwah untuk menyebarkan ajaran agama Islam.

Perjuangan beliau dan sahabat tentunya memiliki nilai kemuliaan dan keutamaan yang tidak bisa ditakar oleh logika kita. Hal ini membuat kita ingin melakukan perbuatan yang sama dengan yang mereka lakukan.

Lalu pernahkah kita merasa bahwa sebagai umat di akhir zaman tidak bisa untuk memiliki keutamaan yang dimiliki para sahabat maupun umat muslim pada saat itu?

Hal itu terkadang membuat kita merasa bahwa ibadah yang kita lakukan itu memiliki nilai yang sangat kecil dibandingkan dengan umat Islam di zaman Nabi Muhammad SAW.

Tapi jangan khawatir karena ternyata kita sebagai umat Islam di akhir zaman memiliki keutamaan tersendiri. Bahkan hingga membuat para sahabat iri dengan keutamaan yang kita miliki.

Baca Juga:  Hal-Hal yang Perlu Kamu Perhatikan dalam Memilih Sahabat

Jadi kita sebenarnya saling iri dengan umat Islam di zaman Nabi Muhammad SAW, sungguh hal yang sangat indah karena kita iri dalam hal ibadah. Tapi jangan sampai membuat kita benci namun jadikan itu sebagai motivasi kita untuk beribadah dengan lebih baik lagi.

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang hidup di akhir zaman keistimewaan kita yang pertama adalah kita tidak pernah bertemu dengan Nabi Muhammad SAW maupun para sahabat beliau. Tapi kita tetap mempercayai bahkan beriman dengan ajaran agama Islam yang beliau sampaikan pada kita.

Ini artinya keimanan kita sudah pada tingkatan yang bagus dimana kita tidak pernah bertemu dengan orangnya tapi kita mempercayai beliau dengan segenap hati kita.

Lalu keutamaan lainnya adalah nilai pahala dari ibadah yang kita lakukan berkali – kali lipat lebih banyak daripada umat Islam terdahulu. Meskipun terdengar agak mustahil tapi itu benar adanya. Contohnya jika kita membaca surah Al – Ikhlas sebanyak 3 kali maka pahalanya sama seperti membaca seluruh isi dari Al Quran.

Hal ini dapat terjadi karena di zaman sekarang kita memiliki kehidupan yang sangat kompleks dan sibuk sehingga ibadah dalam jangka waktu yang panjang tidak bisa dipraktikkan oleh kebanyakan orang.

Karena itu nilai ibadah yang kita lakukan memiliki nilai yang berlipat ganda karena tingkat kesulitan yang  kita alami dengan umat zaman dahulu nuga berbeda.  Jadi sebagai umat Islam di akhir zaman kita jangan sampai lalai dengan ibadah karena kita adalah umat yang paling dirindukan oleh Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. [] Idha Fitri Nuril Layliyah

Baca Juga:  Ternyata Beginilah Penciptaan Manusia Menurut Al-Qur'an

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post