Inilah Amalan untuk Menjaga Diri di Akhir Zaman Menurut Ustadz Adi Hidayat

Amalan di Akhir Zaman Menurut Ustadz Adi Hidayat
Gambar Ilustrasi Amalan di Akhir Zaman Menurut Ustadz Adi Hidayat (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Akhir zaman atau bisa disebut juga zaman akhir merupakan zaman sebelum kiamat dimana dalam periode masa ini banyak sekali maksiat yang dilakukan manusia dibumi. Ciri yang dapat dikenali menurut Ustadz Adi Hidayat adalah:

  1. Taqarrubuz Zaman

Taqarrabuz Zaman adalah zaman dimana  waktunya akan terasa begitu cepat, seperti sabda nabi yang kurang lebih intinya setahun akan terasa seperti sebulan kemudian sebulan akan terasa seperti sepekan, sepekan akan terasa seperti sehari, sehari seperti hanya beberapa jam.

  1. Taqarrobul Aswa

Taqarrabul aswa adalah zaman dimana pasarnya yang mudah di akses. Nah dizaman akhir yakni zaman sekarang ini pasar sangatlah mudah diakses, karena jika kita dahulu harus menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk kepasar, maka sekarang sudah bisa melakukan semua transaksi didalam satu kllik saja, yakni dalam media online.

Sebagai umat muslim yang taat, sudah semestinya kita harus hati-hati jikalau dua tanda itu terjadi. Karena jika itu semua terjadi maka problem sosial atau masalah di masyarakatnya semakin banyak, tipu menipu semakin banyak, manipulasi semakin banyak, hoaxnya semakin banyak, fitnahnya semakin banyak, dan sebagainya.

Semua hal itu terjadi secara merata, baik di rumah tangga, di sekolah , di masyarakat bisa, di lingkungan juga lumrah bisa. Di kehidupan dunia, secara global jika semua itu sudah terjadi maka tolong jaga dua amalan ini (ust. Adi Hidayat):

  1. Jaga dan Jangan Pernah tinggal salat
  2. Upayakan selalu mengingat Allah atau berdzikir yang mengingat wafat
Baca Juga:  Kriteria Utama dalam Memilih Pasangan Hidup Menurut Rasulullah SAW

Jadi setiap ketemu maksiat ingat dan rasakanlah bagaimana jika Allah wafatkan saya ketika melakukan hal ini, hal itu dan seterusnya. Hal ini akan selalu menjaga kita dalam keadaan yang baik. Karena mengingat kematian juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa cinta terhadap dunia.

Demikainlah amalan yang dapat kita lakukan untuk menjaga diri dalam menghadapi akhir zaman ini. Semoga kita semua tetap istiqomah dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. [] Rosi Daruniyah

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post