Boleh DIcoba, Ternyata Rambut Rasulullah Belah Tengah

Gaya Rambut Rasulullah Ternyata Belah Tengah
Gambar Ilustrasi Gaya Rambut Rasulullah Ternyata Belah Tengah (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Rambut merupakan anggota tubuh yang bagaikan mahkota bagi manusia. Setiap orang menginginkan gaya rambut yang indah untuk mempercantik diri.

Kadangkala seseorang merasa insecure dan tidak percaya diri karena gaya rambutnya tidak bagus menurut mereka. Khususnya para kau madam yang notabene tidak menggunakan penutup kepala ketika beraktifitas.

Gaya rambut yang masih menjadi trend di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir adalah rambut belah tengah. Gaya rambut ini menjadi ramai setelah beberapa aktor muda di tanah air menggunakan gaya rambut ini.

Rambut belah tengah tersebut disukai para kaum adam sehingga mereka beramai-ramai memanjangkan rambut agar bisa dibelah tengah.

Namun siapa sangka ternyata Rasulullah SAW pada zamannya juga berambut belah tengah. Beberapa hadits menjelaskan bahwa Rasulullah menyisir rambutnya ke belakang, sedangkan orang-orang ahli kitab menyisir rambutnya ke kanan dan ke kiri (belah tengah).

Ternyata Rasulullah menyukai gaya rambut belah tengah itu. Karena tidak ada larangan dari Allah SWT gaya rambut orang-orang ahli kitab, maka Rasulullah menyisir rambutnya ke kanan dan ke ke kiri atau belah tengah.

Namun gaya rambut ini tidak selamanya Rasulullah gunakan karena gayanya berubah-ubah atau situasional. Kadang terlihat panjang, kadang terlihat pendek.

Meskipun demikian hendaknya para pemuda merawat dan mengatur rambut mereka sebaik mungkin. Rambut merupakan salah satu karunia Allah kepada makhluknya yang berfungsi untuk melindungi kepala sekaligus sebagai hiasan sehingga perlu diperhatikan.

Baca Juga:  Adab dengan Tetangga

Satu pesan Rasulullah untuk umatnya mengenai rambut, “Barangsiapa mempunyai rambut hendaklah dia merawatnya dengan baik.” (HR Abu Dawud). [] M. Afif Kurniawan

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post