Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada Raih Juara 3 Dalam Ajang Essai Nasional di Aceh


Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada mampu menorehkan prestasinya di daerah yang akrab dipanggil serambi mekah tersebut. Kolaborasi antara mahasiswa teknik kimia yaitu Gema Aditya Mahendra dan Nurjaya serta mahasiswa Hukum atas nama In’am Zaidi yang dibimbing oleh Ayon Diniyanto selaku mentor pesantren akhirnya dapat membuahkan hasil dengan mendapatkan juara 3 pada ajang lomba essai nasional di universitas samudra, Aceh.

Lomba essai nasional yang diadakan himpunan mahasiswa geografi universitas samudra merupakan serangkaian acara dari IMAHAGI (Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia) Regional 1 Se-Sumatera yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 maret 2020 di Kota Langsa, Aceh. Antusisme mahasiswa di seluruh Indonesia sangat tinggi karena acara ini di ikuti berbagai universitas dan politeknik di seluruh Indonesia.

Adapun universitas dan politeknik yang menjadi finalis dalam acara ini yaitu Universitas Ahmad Dahlan, STIK Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Trisakti Jakarta, Politeknik Perkapalan Negeri Jakarta, Universitas Almuslim Bireuen, Universitas Syiah Kuala, Universitas Samudra, STKIP Al-Washliyah, dan Universitas Teuku Umar. Dari banyaknya finalis yang mengikuti presentasi akhirnya diumumkanlah bahwa Universitas Negeri Semarang dengan nama ketua Gema mendapatkan juara 3, universitas negeri semarang atas nama Zulkifli juara 2, dan Universitas Ahmad Dahlan atas nama Jasman Bustan juara 1.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat menjuarai lomba ini terutama pengalaman yang saya dapatkan selama proses perlombaan berlangsung dan banyak hal pula yang saya dapatkan” ungkap Gema. “Awalnya saya tidak mengira akan mendapatkan juara karena dapat menaiki pesawat menuju Aceh pun saya sangat senang karena ini merupakan kali pertamanya saya menaiki pesawat” ungkap Nurjaya. Sedangkap In’am Zaidi mengungkapkan terimakasihnya kepada berbagai pihak terutama pada orangtua, pengasuh pesantren, mentor, dan teman-teman yang turut mendukung.

Baca Juga:  Investasi Sehat Bersama Mahasantri, Pesantren Riset Al-Muhtada Adakan Seminar Kesehatan

Related Posts

Latest Post