Kamu Harus Tahu! Inilah OOTD Perempuan yang Tidak Disukai Allah

OOTD Untuk Perempuan Dilarang Dalam Islam
Gambar Ilustrasi OOTD Untuk Perempuan Dilarang Dalam Islam (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Islam adalah agama yang sangat memberikan perhatian penuh pada muslimah di seluruh dunia. Salah satu perhatian yang dibeikan agama islam kepada perempuan adalah tentang adanya perintah untuk menutup aurat dengan baik.

Walaupun perintah menutup aurat bukan hanya digaungkan untuk kaum perempuan tetapi perintah menutup aurat bagi perempuan sangatlah istimewa. Perintah menutup aurat bagi perempuan memiliki aturan sebagaimana aurat prempuan wajib tertutupi seluruh anggota tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan.

Pada zaman ini budaya berpakaian sangatlah mengikuti tren yang berkembang pada masyarakat. tren yang saat ini berkembang adalah tren dari barat yang kebanyakan terbuka dan tidak menutup aurat.

Walaupun dapat dikatakan menutup aurat sekalipun hal tersebut tidaklah dibenarkan dikarenakan pakaian yang tidak sesuai dengan adab berpakaian menurut islam. Lalu inilah beberapa model pakaian yang tidak disukai oleh Allah?

  1. Hijab Sakaratul Maut, yaitu hijab yang diikatkan dileher seperti mencekik penggunanya sehingngga tidak ada sisa yang diberikan untuk menutupi area dadanya. Kebanyanyak hijab sakaratul maut membuat bagian leher atau dada sedikit terbuka dan terlihat auratnya.
  2. Lengan tangan terlihat, OOTD ini sering ditemukan bagi wanita yang mengenakan baju dengan model tangan tanggung atau tangan terompet. Kebanyakan perempuan tidak menggunakan dalaman tangan shingga area tangan yang seharusnya tertutup malah terbuka.
  3. Memakai baju atau celana ketat, baju atau celana ketat dapat menyebabkan lekukan tubuh perempuan sehingga hal tersebut menjadikan tubuh seperti tidak menggunakan pakaian. Kenakanlah pakaian yang longgar dan tidak membentuk lekukan tubuh.
  4. Kaki terlihat. Kebanyakan perempuan masih kurang perhatian terhadap beberapa bagian tubuh di area bawah terutama bagian kaki. Padahal kaki masih merupakan aurat yang juga harus di tutup. Gunakanlah kaos kaki yang menutupi area kaki sampai batas pakaian.
  5. Kucir rambut menyerupai punuk unta, walaupun beberapa perempuan memiliki rambut yang panjang ataupun lebat, usahakan untuk tidak menguncir rambut terlalu tinggi atau menggunakan kuciran yang terlalu tebal, karena hal tersebut termasuk dalam adab berpakaian.
  6. Menggunakan aksesoris berlebihan dan menggunakan wewangian yang mengundang ketertarikan lelaki bukan mahrom, bagi wanita yang telah menutup aurat dengan sebaik baiknnya juga perlu memperhatikan adab berpakaian yang dianggap sangat remeh ini. Bagi perempuan diwajibkan bagi kita untuk menjaga diri kita sendiri dengan tidak mengundang fitnah dengan wawangian yang berlebih. Aksesoris yang dimaksud dalam hal ini bukan hanya tentang benda yang menempel pada diri kita sendiri tapi make up juga termasuk aksesoris yang seharusnya tidak perlu dipakai berlebihan sehingga dapat mengundang ketertarikan antar lawan jenis.
Baca Juga:  Harmoni Batin: Menyingkirkan Harapan Pada Manusia, Menemukan Ketenangan dengan Berharap Pada Allah

Beberapa cara berpakaian diatas seberapa mungkin dihindari agar kita dapat melakukan kewajiban kita sebagai umat islam dengan cara beradab dalam menggunakan pakaian.

Dengan hal tersebut diharapkan para muslimah dapat meningkatkan martabat diri, terhindar dari berbagai ancaman fitnah dan bahaya lain yang berada di luar. [] Nailah Maghfirah

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post