9 Kemuliaan Bagi Orang yang Istiqomah Menjalankan Sholat Lima Waktu

Kemuliaan yang Kita Dapat Jika Melaksanakan Sholat Lima Waktu
Gambar Ilustrasi Kemuliaan yang Kita Dapat Jika Melaksanakan Sholat Lima Waktu (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Melaksanakan sholat lima waktu merupakan kewajiban setiap umat muslim. Dengan sholat, hati kita menjadi terpaut kepada Allah dan mendapatkan ridha dari Allah Ta`ala.

Sebagai umat muslim, kita juga harus senantiasa menjaganya. Karena sholat merupakan tiang agama, dan berdosa bagi seorang muslim apabila meninggalkannya. Banyak sekali keutamaan yang dapat diraih ketika kita mendirikan sholat. Berikut ini keutamaan sholat yang perlu kita ketahui :

Khalifah Utsman Bin Affan menyebutkan dalam sebuah kitab yang berbunyi

من حفظ الصلوات الخمس لوقتها وداوم عليها أكرمه الله بتسع كرامات. أولها: أن يحبه الله، ويكون بدنه صحيحا، وتحرسه الملائكة، وتنزل البركة في داره، ويظهر على وجهه سيماء الصالحين، ويلين الله قلبه، ويمر على صراط المستقيم كالبرق اللامع، وينجيه الله من النار، وينزله الله في جوار الذين لا خوف عليهم ولاهم يحزنون.

كتاب:(الإستعداد ليوم المعاد ص ٩١)

Khalifah Utsman berkata : “Barang siapa yang selalu menjaga Sholat 5 waktu tepat pada waktunya dan Istiqomah dalam menjalaninya, maka akan ia mendapatkan 9 kemuliaan dari Allah Swt.” diantaranya :

  1. Allah SWT akan mencintainya
  2. Badannya akan diberi kesehatan
  3. Para Malaikat akan selalu menjaganya
  4. Allah akan menurunkan keberkahan di rumahnya
  5. Di wajahnya akan nampak tanda tanda kaum Sholihin
  6. Hatinya akan dilembutkan oleh Allah Swt
  7. Orang tersebut akan mudah melewati jembatan Shiratal Mustaqim seperti petir yang menyambar
  8. Akan di selamatkan dari Api Neraka
  9. Akan digolongkan orang tersebut oleh Allah Swt termasuk orang orang yang mana mereka tidak memiliki rasa takut sama sekali dan rasa kesedihan (para Auliya’).
Baca Juga:  Ini Dia Penjelasan Mengqodho’ Sholat Saat Datang dan Berhentinya Darah

Itulah beberapa kemuliaan yang dapat diraih apabila kita menjaga sholat. Dengan menjaga sholat, kita akan mendapatkan cinta dan ridha dari Allah.

Mendapatkan cinta dari Allah SWT merupakan cita-cita setiap umat muslim, karena dengan mendapatkan cinta dan ridha Allah hidup kita menjadi terjamin.

Seorang muslim yang menjaga sholatnya senantiasa akan mendapatkan jaminan serta perlindungan dari Allah. Dan ketika jaminan dari Allah tersebut, maka hatinya akan senantiasa tenang dan selalu mengingat Allah dimanapun dan kapanpun.

Dan Allah juga memerintahkan agar kita senantiasa memohon pertolongan kepada Allah dengan sholat. Sebagaimana terdapat dalam Firman Allah dalam surah Al-Baqarah ayat 45 yang berbunyi :

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَا سْتَعِيْنُوْا بِا لصَّبْرِ وَا لصَّلٰوةِ ۗ وَاِ نَّهَا لَكَبِيْرَةٌ اِلَّا عَلَى الْخٰشِعِيْنَ

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Dan (sholat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 45). [] Puan Sukowati

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post