Prinsip Hidup ini Harus Kamu Miliki, Agar Menjadi Perempuan Muslimah yang Ber Value!

Muslimah Ber Value
Gambar ilustrasi muslimah ber value (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Tahukah kamu istilah, “women  high values” ? Secara umum, women high value yaitu perempuan yang memiliki value tinggi dalam hidupnya.

Berarti, seorang perempuan dengan kualitas dan karakteristik khusus. Di mana kedua hal tersebut menjadikannya lebih dihargaia, dihormati, bahkan disegani.

Dalam berbagai sumber, secara umum menjelaskan bahwa; Perempuan dengan value tinggi adalah yang sudah selesai dengan dirinya sendiri.

Memiliki kemampuan dalam mengenali karakteristik dirinya sendiri. Termasuk kelebihan & kekurangan, apa yang diinginkan dalam hidup, tujuan, nilai, & prinsip.

Menjadi High value women adalah pilihan. Tidak semua perempuan ingin dan merasa butuh untuk menjadi high value women.

Namun, tidak ada yang salah jika kamu ingin menjadi high value women. Selama tidak berlebihan dan tahu batasan-batasannya.

Istilah high value women dewasa ini sudah tidak asing lagi. Namun, bagaimana dengan istilah menjadi perempuan muslimah yang high value women?

Maka high value women dalam islam yaitu prinsip-prinsip yang bersumber dari ajaran Islam. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjadi high value women yaitu memiliki prinsip.

Prinsip merupakan kebenaran umum/suatu pernyataan fundamental. Dijadikan individu & kelompok sebagai pedoman mereka dalam berpikir maupun berperilaku.

Prinsip ini konteksnya bisa luas dan dapat dikhususkana sesuai kebutuhan. Misalnya prinsip hidup sehat, prinsip hidup seimbang, dan seterusnya.

Baca Juga:  Jangan Membunuh Dirimu Sendiri! Ketahuilah Bagaimana Islam Memandangnya

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk memulai perjalanan menjadi high value women. Di antaranya memiliki prinsip.

Berikut prinsip hidup yang bisa kamu amati, tiru, modifikasi, atau kembangkan lagi. Agar menjadi perempuan muslimah with high value women, sebagai berikut:

  1. Hiduplah dengan Iman dan Taqwa

Iman dan taqwa adalah hal penting yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Bukan hanya perempuan, namun laki-laki juga.

Iman dan taqwa yang dimiliki oleh seseorang akan menjadikannya sebagai seorang perempuan yang memiliki pedoman hidup yang benar dan ia dapat menjalani kehidupannya lebih bermakna.

  1. Memiliki Akhlak Mulia

Akhlak mulia yang dimiliki perempuan akan menjadikannya lebih mulia dan disegani. Akhlak mulia juga menjadi pelindung bagi seseorang agar terhindar dari keburukan maupun fitnah dunia dan akhirat, insyaallah.

  1. Seimbang dalam Hidup

Hidup dalam keseimbangan adalah hal yang penting. Artinya, seorang perempuan harus senantiasa belajar untuk menyeimbangkan hidup antara dunia dan akhirat.

Dengan demikian, maka kehidupan yang dijalani lebih bermanfaat dan tidak menyimpang dari jalan yang seharusnya.

  1. Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan kepada segala hal yang dilakukannya. Mengetahui setiap konsekuensi atas pilihan dan langkah yang diambil dalam hidup, serta melakukannya dengan baik.

  1. Memahami Arti Cinta secara tepat

Bagaiamana cara mencintai dirinya sendiri, mencintai sang Pencipta Allah SWT dengan benar, dan mencintai orang-orang disekitar dengan kasih sayang tanpa menaruh perasaan benci dan dendam. [] Khasiatun Amaliyah

Baca Juga:  Adab Sebelum Ilmu: Mencari Keberkahan dalam Menuntut Ilmu!

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post