Our Goals is to Please Allah, Not People

Bergantung Kepada Allah
Gambar Ilustrasi Bergantung Kepada Allah (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Salah satu kalimat yang sering kita ucapkan dalam sehari-hari adalah kalimat tahmid Alhamdulillahirobbil’alamin. Allah, sebagai pencipta alam semesta beserta seisinya, tidaklah mungkin akan menelantarkan seorang hambanya.

Pernah ga sih tiba-tiba merasa bahwa di bagian hidupmulah yang paling gelap dan menyakitkan? dimana tidak ada satupun orang yang bisa mengerti di posisi kamu.

Jangan pernah berfikir selalu sendirian ya kawan, Allah bakal selalu ada buat kamu, Allah akan selalu siap menyembuhkan kamu, Allah siap untuk menghibur kamu, bahkan memulihkan keadaan kamu menjadi lebih baik.

Hidup tidak melulu bergantung kepada orang lain, kita juga tidak ada apa-apanya jika melakukan sesuatu tanpa melibatkan Allah.

Lalu, bagaimana supaya kita selalu istiqomah untuk melakukan hal yang terbaik di hadapan Allah?.

Yang pertama yaitu sabar. Bersabarlah kawan, bersabarlah akan sesuatu yang terjadi pada diri kita. Disetiap masalah yang kita hadapi insyaAllah pasti akan ada solusinya. Fainnama’al’usriyusro disetiap kesulitan pasti akan ada kemudahan.

Yang kedua, yakni perbanyaklah bacaan dzikir, perbanyak membaca Al-Qur’an. Allah sudah berfirman pada surat Ar-Ra’du ayat 28 yang artinya: Bahwa berdzikir dapat menjadi penenang hati.

Kalau toh masih ada orang yang benci sama kamu, suka memandang rendah kamu, atau sering meragukan kamu, ya udah biarin aja. Just let them do whatever they want.

Baca Juga:  Mengingat Allah Swt Setiap Saat

Jadi, Sebenernya tujuan kita tuh menjadi pribadi yang lebih baik di mata Allah. Bukan menjadi baik di mata manusia.

Kalau Allah saja bisa merubah malam hari ke pagi hari, apa yang membuat kamu berfikir bahwa Allah tidak bisa merubah kesedihanmu menjadi suatu kebahagiaan?. [] Nurul Hikmah

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post