Orang yang Paling Kaya dari Dunia dan Seisinya

Orang Paling Kaya Dibanding Dunia Seisinya
Gambar Ilustrasi Orang Paling Kaya Dibanding Dunia Seisinya (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Halo sobat-sobat muhtada semua, apa kabar dengan kalian semua? Semoga dalam perlindungan Allas SWT semua ya. Kalian tahu gak sih siapakah orang yang paling kaya dan yang paling disukai oleh Allah daripadanya dunia dan seisinya?. Yuk mari kita bahas

Sebagai umat agama islam kita diwajibkan untuk melaksanakan sholat wajib 5 waktu yaitu: Sholat subuh, dzuhur, ashar, maghrib, isya’. Nah apakah orang yang paling kaya yang mampu melaksanakan sholat-sholat wajib, bisa jadi juga teman-teman.

Namu nada satu amalan yang diberi oleh Allah SWT kepadanya umatnya, yaitu sholat 2 rakaat/ sunnah sebelum sholat subuh memliki keutamaan yang lebih baik daripada dunia dan seisinya, nah sebagai umat islam selain melaksanakan sholat wajib kita juga dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah, dengan itu kita juga mendapatkan pahala yang lebih lagi.

Dalam hadits Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan:

كَانَ رَسُولُ اللهِ يُصَلِّى مِنَ اللَّيْلِ مَثْنَى مَثْنَى وَيُوَترُ برَكْعَة مِنْ آخر اللَّيْلِ وَيُصَلِّى الرَّكْعَتَيْنِ قَبْلَ صَلاةِ الْغَدَاةِ وَكَأَنَّ الْأَذَانَ بِأَذْنَيْهِ مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ.

Artinya: “Rasulullah SAW biasa salat malam dua rakaat dua rakaat salam, dan pada akhir malam beliau salat Witir satu rakaat. Dan beliau juga biasa salat dua rakaat sebelum salat Subuh, seolah-olah beliau telah mendengar iqamah.” (Muttafaq ‘Alaih)

Tapi kenapa sholat 2 rakaat sebelum subuh yang diberikan keutamaan? Kenapa tidak sholat yang lain juga?. Karena sholat tersebut tepat pada waktu sepertiga malam, jarang sekali manusia atau hamba Allah yang bangun dalam waktu tersebut.

Baca Juga:  Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Adapun keutamaan dari sholat sunnah sebelum subuh.

  1. Rutinitas Mulia

“Ketika terbit fajar Subuh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah sholat kecuali dengan dua raka’at yang ringan”(HR. Muslim no. 723).

bangun sebelum subuh ini akan menjadi kebiasaan yang bagus karna jarang yang mampu melakukannya, waktu sepertiga mala mini juga sebagai waktu paling mujarab untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk menguatkan iman kita sebagai hambanya.

  1. Kebaikan di Akhirat

Diriwayatkan dalam hadis Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu yang berbunyi : “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca dalam dua rakaat sholat sunnah subuh surat Al Kafirun dan surat Al Ikhlas” (H.R Muslim 726).

Barangsiapa yang menjaga sholatnya ia akan mendapatkan kebahagiaan di akhirat dan sholat sunnah akan menjadi bonus pahala kita pada akhirat kelak.

  1. Jalan menuju surga

Allah SWT pasti akan menyayangi hambanya yang berbuat baik dan mengamalkan perintahnya dan akan menuntunnya kepada jalanya, amalan-amalan didunia itu akan menjadi bekal kita di akhirat untuk menuju surganya Allah SWT.

Demikian teman-teman ayo kita mengejar Rahmat Allah dan mengamalkan perintahnya apalagi mengamlakan sholat 2 rakaat subuh yang memeliki keutamaan lebih baik dunia daripada seisinya. [] Gilang

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post