Ingin Do’a Cepat Dikabulkan? Amalkan 7 Dzikir Ini Sebelum Berdo’a

amalan dzikir untuk mempercepat terkabulnya do'a
Gambar ilustrasi amalan dzikir untuk mempercepat terkabulnya do'a (Pinterest - Almuhtada.org)

ALmuhtada.org – Setiap manusia dalam hidupnya pasti memiliki keinginan, hal ini karena manusia diciptakan dengan hawa nafsu dalam dirinya.

Oleh karena itu, setiap manusia pasti memiliki hajat atau keinginan yang ingin ia capai dalam hidupnya. Allah SWT sangat mengerti akan setiap makhluk yang Ia ciptakan, termasuk manusia.

Oleh karena itu, Allah memerintahkan manusia untuk berdo’a kepada-Nya, karena manusia, makhluk yang lemah dan tidak dapat menggapai keinginan tersebut tanpa pertolongan Allah SWT.

Setiap manusia yang berdo’a pasti memiliki keinginan agar do’a – do’a yang ia panjatkan segera dikabulkan oleh Allah SWT. Namun, cepat lambatnya terkabul do’a hal itu tergantung dari banyak faktor.

Salah satunya adalah langkah – langkah dalam memanjatkan do’a. Jika anda, ingin do’a segera terkabul, bisa terapkan beberapa dzikir ini sebelum memanjatkan do’a.

  1. La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Artinya: “Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah semata – mata.”

  1. La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin

لَا إِلَـهَ إِلَّا اللهُ الْمَـلِكُ الْحَـقُّ الْمُبِـيْنُ

Artinya: “Tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah, Allah yang Maha Benar lagi Maha Nyata.”

  1. Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil ‘Adziim

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

Artinya: “Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha Suci yang Maha Agung.”

  1. Membaca Surah Al – Ikhlas
Baca Juga:  Beberapa Amalan yang Dilakukan Rasululloh Sebelum Tidur

(4) قُلْ هُوَ ٱللَّهُ أَحَدٌ  (1)  ٱللَّهُ ٱلصَّمَدُ  (2)  لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ  (3)  وَلَمْ يَكُن لَّهُۥ كُفُوًا أَحَدٌۢ

Artinya: “Katakanlah: Dia Allah, yang Maha Esa (1) Allah adalah Tuhan yang bergantung Kepada-Nya segala sesuatu (2) Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan (3) Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia (4).”

  1. Membaca Surah Al – Waqiah

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca surah Al-Waqiah setiap malam. Maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup.” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman)

  1. Memperbanyak Membaca Sholawat

Dari Umar bin Khatab dari Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa sersholawat kepadaku satu kali sholawat, maka Allah akan membalas sepuluh kali sholawat dan mengangkatnya sepuluh derajat.” (HR. Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad)

  1. Memperbanyak Istighfar

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa melazimkan beristughfar niscaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezeki dari arah yang tidak pernuah diduga.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majjah). [] Aulia Cassanova

Editor: Mohammad Rizal Ardiansyah

Related Posts

Latest Post