Berikut Ciri-Ciri Sholatnya Orang Munafik!

Ilustrasi Gambar Orang Sholat (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Sholat merupakan salah satu rukun Islam. Sholat ini merupakan kewajiban bagi seorang muslim, khususnya bagi muslim yang sudah baligh. Bahkan didalam syariat ada sebuah perintah untuk memukul anak yang sudah berusia tujuh tahun yang tidak mau mendirikan sholat.

  1. Tidak tu’maninah

Tu’maninah atau secara pengertiannya yaitu kesempurnaan salat baik pada ruku’, i’tidal, sujud maupun duduk diantara dua sujud. Orang yang munafik adalah ia yang terburu-buru dalam setiap gerakan sholat. Fikirannya hanya terfokus pada kehidupan dunia, bahkan dalam mendirikan sholat pun didasari untuk menggungurkan kewajibannya sebagai seorang Muslim.

  1. Adzan berkumandang, tangan tetap lihai scrool hp

Padahal Allah memanggil dengan seruannya, Hayya ‘Alash sholaah.. Hayya ‘Alaal Falaah., tetap saja perkara duniawi saja yang diteruskan bukannya menjawab adzan, berdoa dan menyegerakan sholat.

  1. Sholat cuma-cuma

Sholat cuma-cuma dapat pujian.

Sholat cuma-cuma formalitas.

Sholat cuma-cuma absensi.

Atau cuma-cuma yang lainnya.

Untuk itu, yuk kita sama-sama muhasabah dan mengoreksi kembali sholat kita. Apakah sudah diniatkan ikhlas untuk mencari ridho Allah hanya sebatas penggugur akan kewajiban seorang Muslim. [] Lailia Luthfi Fathin

Editor : Moh. Aminudin

Baca Juga:  Keutamaan Bersiwak Sebelum Sholat

Related Posts

Latest Post