Writing Camp Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada Is Back!!!


Pada tanggal 15 Maret 2020 telah berlangsung kegiatan writing camp mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada bertempat di kediaman bapak Dani Muhtada selaku pengurus serta pendiri pesantren Riset Al-Muhtada.
Kegiatan writing camp merupakan agenda wajib bagi para santri setiap minggunya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB. Para santri dibebaskan menulis jenis tulisan apa saja dan menuangkan segala ide dan gagasannya dalam bentuk tulisan. Dari kegiatan writing camp ini para mahasantri dilatih untuk berpikir kreatif dan mengembangkan kemampuannya dalam bidang literasi. Para santri dapat mengirimkan berbagai jenis tulisan mulai dari puisi, essay, cerpen, artikel, dll. Selain itu dari kegiatan ini melatih para santri untuk berpikir kritis dan tanggung jawab dengan tugasnya untuk membuat tulisan dan juga dengan adanya kegiatan writing camp meningkatkan keakrapan dan rasa kekeluargaan para santri dengan berkumpul dan bergurau bersama. Selain kegiatan writing camp para santri juga diwajibkan untuk melakukan kegiatan recording dengan mengirimkan rekaman dalam bahasa inggris.
Reportase: Annur Wahyu Ningtiyas Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada

Baca Juga:  “Ats-tsabit wal mutaghayyir” “Alat, media dan pranata boleh berubah. Namun, nilai dan norma daripada sebuah substansi sulit berubah”

Related Posts

Latest Post