Wanita Berkarir Surga: Indahnya Syariat yang Telah ditetapkan oleh Allah untuk Kita Para Kaum Wanita

Ilustrasi gambar wanita dengan fitrah sebagai makluk yang mulia nan berharga (Freepik.com - Almuhtada.org)

Almuhtada.org – Hallo sobat Almuhtada, pernahkah Anda membaca Buku Wanita Berkarir Surga karya Ustadz Felix Siauw dan Tim Dakwah @hijabalila?

Nah, buku tersebut bisa menjadi salah satu referensi dan motivasi bagi kita untuk meninggalkan kenikmatan semu dan meraih mahkota kemuliaan yang dimiliki oleh wanita.

Pada buku tersebut dijelaskan mulai dari sejarah kaum wanita hingga bagaimana fitrahnya wanita yang telah Islam syariatkan.

Buku ini mengajak pembaca untuk bersyukur karena telah diciptakan sebagai seorang wanita.

Buku ini juga membantu kita kaum wanita untuk mengenali potensi dan fitrah diri sebagai makluk yang mulia nan berharga.

Islam mengerti betul ketika seorang wanita menjadi wanita yang shalihah maka ia akan menjadi sumber kebahagiaan bagi orang-orang yang berada di sekitarnya.

Orang tuanya akan menjadi orang tua paling berbahagia jika mereka menjadikan putri-putrinya menjadi wanita shalihah.

Alasannya jelas, karena ketika orang tua berhasil mendidik putrinya menjadi  wanita shalihah maka balasannya mereka akan terjaga dari api neraka.

Dari Aisyah ra, berkata: Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang mengasuh anak-anak perempuan (menjadi wali atas mereka). Mereka benar-benar berbuat baik untuk mereka. Maka, anak perempuan tersebut akan menjadi perisai yang menghalanginya dari api neraka.” (H.R Bukhari nomor 6061).

Kemudian karena wanita pula seorang suami akan merasakan kebahagiaan.

Suami akan bahagia ketika ia memiliki istri shalihah yang dapat membantunya menyempurnakan setengah agama suaminya.

Baca Juga:  “Ats-tsabit wal mutaghayyir”

Istri yang shalihah dapat membantu dan memotivasi suaminya untuk menuju kepada hal-hal yang diridhoi oleh Allah SWT.

Dari Anas bin Malik R.A, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Siapa yang diberi karunia oleh Allah seorang istri yang shalihah berarti Allah telah menolongnya untuk menyempurnakan setengah agamanya. Karena itu, bertaqwalah kepada Allah  setengah sisanya.” (H.R. Baihaqi nomor 1916)

Lalu, wanita yang shalihah akan menjadi salah satu sumber kebahagiaan anak-anak.

Betapa bahagianya anak-anak yang memiliki seorang ibu shalihah yaitu ibu yang mendidik dan mengenalkan aqidah dengan ajaran-ajaran Islam yang benar kepada anaknya.

Wanita dunia juga bisa menjadi lebih mulia dibandingkan bidadari surga lho.

Ummu Salamah bertanya kepada Rasulullah SAW, “Karena apakah wanita dunia lebih utama daripada bidadari?” Kemudian Rasulullah SAW menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya diwajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, “Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridho dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.” (H.R Ath-Thabrani).

“Bersama dengan wanita shalihah membuat surga seolah-olah terasa lebih dekat.”

Baca Juga:  5 Amalan Utama dalam Menggapai Surga

Sungguh, begitu indah syariat yang telah ditetapkan oleh Allah SWT untuk kita para kaum wanita. Tidakkah kita bersyukur diciptakan sebagai seorang wanita?

Wallahu A’lam Bish Shawabi [] Raudhatul Jannah

Editor : Moh. Aminudin

Related Posts

Latest Post