Penerimaan Santri Baru Pesantren Riset Al-Muhtada

Pesantren Al-Muhtada – Semarang,  Pesantren Riset Al-Muhtada telah membuka pendaftaran santri baru mulai tanggal 15-27 Juli 2018. Persyaratan yang dibutuhkan di antaranya: mahasiswa Universitas Negeri Semarang Angkatan 2018,  laki-laki dan perempuan, beragama Islam, bisa membaca Al-Quran, tidak merokok, bersedia mematuhi tata tertib asrama, bersedia mengikuti Program Pesantren Riset Al-Muhtada, melakukan pendaftaran dengan mengisi dan mengirim formulir pendaftaran, serta mengikuti wawancara dan dinyatakan lulus seleksi. 

Untuk mekanisme pendaftaran adalah sebagai berikut. Pendaftaran mulai tanggal 15 s.d 27 Juli 2018. Formulir dapat diunduh di laman almuhtada.orgWawancara diselenggarakan pada tanggal 26 s.d. 27 Juli 2018 di Pesantren Riset Al-Muhtada. (Asrama Putri, Gang Kenanga No. 1 Banaran). Hanya yang memenuhi syarat yang akan dipanggil Wawancara. Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018 di laman http://almuhtada.org.

Info singkat Pesantren Riset Al-Muhtada: Pesantren ini merupakan pesantren mahasiswa yang bertujuan untuk mencetak generasi Muslim intelektual yang berakhlak mulia, berprestasi, dan memiliki keterampilan riset yang unggul. Pesantren ini diperuntukkan bagi para mahasiwa dan mahasiswi yang memiliki komitmen tinggi untuk maju dan berprestasi. Para calon santri diseleksi dengan kuota yang terbatas. Dengan lingkungan yang kondusif, asrama putera dan puteri terpisah, pesantren ini bebas biaya asrama dan biaya pendidikan, serta diasuh para guru berlatar belakang pendidikan S2/S3, dalam dan luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *