Aksi Kebaikan: Pesantren Riset Al-Muhtada Lakukan Bagi-Bagi Takjil dalam Berbagi Cinta Ramadan

 berbagi takjil

                                                                               (Dokumentasi pribadi)

ALMUHTADA.ORG- Minggu, 09 April 2023 telah terselenggara kegiatan sosial Berbagi Cinta Ramadan (BCR) oleh Pesantren Riset Al-Muhtada di depan Angkringan Mas Bro (seberang Burketsu) Jl. Kolonel HR Hadijanto No. 21 UNNES-Sekaran, Gunungpati, Semarang. Berbagi Cinta Ramadan (BCR) merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Sosial Masyarakat (Sosmas) Pengurus Pesantren riset Al-Muhtada dalam bentuk membagi-bagikan takjil kepada masyarakat sekitar.

BCR kali ini adalah BCR kedua setelah dilaksanakannya BCR pada bulan suci Ramadan tahun 2022 lalu. Pelaksanaannya dimulai pada sore hari pukul 17.00 WIB hingga takjil yang dibagikan telah habis. Adapun isi dari paket takjil yang diberikan diharapkan dapat cukup disukai oleh para penerima.

Sebelum melaksanakan pembagian takjil, panitia BCR membuat dan menyiapkan takjil bersama-sama terlebih dahulu di Aula Putri Pesantren Riset Al-Muhtada. Pukul 17.00 WIB setelah takjil siap, panitia dan beberapa mahasantri yang ikut berpartisipasi mulai memindahkan takjil ke depan Angkringan Mas Bro. Sebagai penunjuk identitas, mahasantri membawa flyer yang dapat dilihat oleh pejalan kaki maupun pengendara di sekitar lokasi. Dengan demikian, masyarakat sekitar menjadi tahu adanya kegiatan bagi-bagi takjil. Pejalan kaki dan pengendara yang lewat di sekitar lokasi pun dapat menghampiri mahasantri dan bisa mendapatkan takjil gratis.

Acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga selesai. Meskipun demikian, acara ini juga memiliki kekurangan yaitu pada kerumunan masyarakat yang hadir beberapa kurang tertib dalam membuat antrian. Hal tersebut dapat menjadi evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan di lain waktu. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh panitia dan mahasantri yang hadir meramaikan acara.

foto bersama

                                                                                (Dokumentasi pribadi)

Berliana Salwa Auliya, selaku panitia BCR tahun ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kontribusi dan antusiasnya dalam menyukseskan acara ini. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kegemaran berbagi antar sesama pada mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada.

Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi Pesantren Riset Al-Muhtada dan banyak pihak, khususnya seluruh penerima takjil yang menjadi sasaran acara ini. Pesantren Riset Al-Muhtada juga berharap semoga tahun depan kegiatan BCR ini dapat terlaksana kembali dengan lebh lancar dan bermanfaat bagi sesama.

Reporter : Nihayatur Rif’ah

Editor : Azkia Shofani Aulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *