“Creating a Healthy Young Generation” Webinar Kesehatan Khusus untuk Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada

Kehidupan yang sehat sepertinya sudah sangat akrab bagi semua orang, tidak terkecuali untuk mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada. Pengurus Pesantren Riset Al-Muhtada, melalui salah satu program Kementerian SOK, telah menyelenggarakan webinar dengan tema “Creating a Healthy Young Generation” khusus untuk mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada.

Kegiatan webinar ini diadakan pada Sabtu, 22 Januari 2022 melalui platform Zoom Meeting. Narasumber webinar kali ini adalah Nurharianto Jayadi yang merupakan mahasiswa Psikologi dan Maulina Istighfaroh yang merupakan mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat dari Universitas Negeri Semarang. Keduanya juga merupakan mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada.

Kegiatan webinar ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dengan 2 paparan materi. Materi pertama yang disampaikan oleh Maulina Istighfaroh membahas tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), sedangkan materi kedua yang disampaikan oleh Nurharianto Jayadi mengangkat topik kesehatan mental.

Banyak sekali ilmu baru yang bisa didapatkan dari kegiatan webinar tersebut. Beberapa pengetahuan yang bisa diperoleh dari webinar ini antara lain mengenai definisi PHBS, pentingnya PHBS, definisi kesehatan mental, dan faktor yang bisa menyebabkan kesehatan mental memburuk. Harapannya, dari materi yang telah disampaikan tersebut dapat digunakan sebagai bekal hidup sehat secara fisik maupun mental oleh mahasantri.

Reportase : Kakalia Putri Auralita (Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada)

Editor : Azkia Shofani Aulia (Mahasantri Pesantren Riset Al-Muhtada)

Baca Juga:  Pertemuan Ketiga Short Course Metodologi Riset untuk Santri (Pesantren Riset Al-Muhtada x Populi Center)

Related Posts

Latest Post